Rabu, 29 Oktober 2014

10 Es Krim yang Tidak Biasa


Siapa yang tidak kenal es krim? Tua, muda, laki-laki, perempuan, baik yang berkantong tebal maupun berkantong kurus pun sangat mencintainya. Makanan (meski kita sering menyebut ‘minum es krim’) yang biasa dibuat hidangan penutup ini sangat populer di seluruh dunia, terutama di negara Tropis dengan cuaca panas seperti Indonesia.

Sajian penutup yang mulai diperkenalkan di Kerajaan Persia pada tahun 400SM ini rasanya manis, teksturnya lembut dan dinginnya yang memanjakan membuat kita lekas menginginkannya, apalagi kalau dimakan bersama orang yang spesial.

Es krim rasa vanilla, coklat, strawberry, durian, pandan, kelapa, sudah biasa. Kalau dengan tambahan chocochip, saus, biskuit, potongan buah, itu juga sudah umum. Lalu, seperti apa es krim yang tidak biasa? Penasaran? Ini dia es krim anti mainstream tersebut :


1.    Es Krim Telur Buaya 
img source :

Mendengar kata “buaya” untuk dikonsumsi, kita familiar dengan lidah buaya. Namun es krim ini
benar-benar dari hewan buaya asli. Keistimewaan telur buaya dibanding telur lain adalah tidak 
memiliki kuning telur. Kandungan lesitinnya dua kali lebih banyak dari telur-telur lain. Juga bisa 
menurunkan kolesterol, meningkatkan daya ingat dan mencegah Alzheimer.

2.    Es Krim Berbahan ASI 
img source :
Kalau biasanya es krim yang kita nikmati berbahan susu sapi, susu kambing atau semacamnya, 
tentu ini jenis yang patut dicoba . Umumnya bayi yang dengan mudah menikmati ASI, tapi kini 
ASI juga tersedia sebagai bahan pembuat es krim. Bahan segar didapat dari donasi masyarakat. Es krim kontroversial yang bernama Baby Gaga ini dicampur vanilla pods Madagaskar dan kulit lemon. 

3.    Es Krim Kari Ayam

img source :

Pernah makan kari ayam? Bagaimana rasanya kalau sudah dingin? Pasti kita ingin buru-buru memanaskannya sebelum dimakan. Tapi, pemikiran kreatif Jacob Kenedy telah menciptakan es krim rasa kari ayam ini. Tertarik?

4.    Es Krim Daging Bacon 
img source :

Daging bacon yang biasa dipanggang, diasap, digoreng dan semacamnya ini sekarang hadir dalam wujud baru, yaitu es krim. David Lebovitz yang suka bereksperimen dengan masakan mencampur es krimnya dengan gula merah, kayu manis, vanilla, dan percikan dark rum. Mmm..

5.    Es Krim Salmon Asap 
img source :

Ikan salmon merupakan makanan yang sangat lezat dan sarat akan gizi. Max & Mina's Homemade Ice Cream and Ices in Flushing di Queens, New York, telah membuat es krim dengan salmon asap berdasarkan permintaan konsumen mereka.

6.    Es Krim Gurita 
img source :
Sebagian orang mencintai masakan berbahan Gurita. Selain rendah kalori, gurita juga kaya protein dan zat besi. Terkandung juga kalsium, potasium, fosfor, selenium, vitamin A, C, B, dan taurin yang berperan sebagai antioksidan. Ben & Jerry’s menghadiahi pecinta gurita dengan es krim Gurita ini.

7.    Es Krim Bawang Putih 
img source :
Bawang putih umumnya digunakan sebagai bumbu masak dan pengusir vampir #eh. Rasa dan baunya cukup menyengat, tapi dengan kehadiran madu, es krim yang menemani hidangan utama steak ini mengeluarkan rasa manis alami bawang putihnya.

8.    Es Krim Haggis

img source :
Masakan Skotlandia ini biasa disajikan dalam keadaan panas. Tapi pembuat es krim “Morelli’s” ini bereksperimen untuk menghidangkannya dalam bentuk es krim dingin.

9.    Es Krim Cheeseburger

img source :
Jika kita suka memesan Cheeseburger dan es krim favorit kita saat hang out, dengan ini kita hanya perlu memesan satu item saja. Es krim ini sudah lengkap dengan daging ham, keju, dan kentang goreng.


10. Es Krim Daging Kuda

img source :
Ini rasa es krim yang cukup menarik, yaitu daging kuda. Meski sebagian masyarakat dan golongan beranggapan bahwa mengkonsumsi daging kuda adalah hal yang tabu, namun daging hewan kuat dan pelari tangguh ini tinggi akan zat besi dan vitamin B12, juga kaya akan omega-3, yaitu 360 mg (per 100 gram). Es krim dengan merk Basashi Ice ini dijual di Tokyo, Jepang.
 

Kalau kita suka bereksperimen dan tertantang untuk mencoba hal-hal baru, maka kita akan bisa menemukan sesuatu yang unik dan menginspirasi orang lain. 
stylist.co.uk

2 komentar: