Selasa, 16 September 2014

Liburan Keluarga di Magelang, Jawa Tengah

Apa yang biasa kita lakukan ketika liburan tiba? Ada yang jalan-jalan ke mall atau tempat wisata, atau mungkin yang sedang kurang beruntung, harus menyelesaikan tugas-tugas atau beberapa pekerjaan.

Sebagian keluarga yang mempunyai sanak saudara di kota/daerah lain pasti memanfaatkan waktu ini untuk berkunjung. Begitu juga dengan keluarga saya yang mengunjungi keluarga dari papa di Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 2 September 2011 yang lalu.

Dari sini, terlihat jelas penampakan gunung Merapi. Suasananya asri, udaranya cukup dingin dan beraroma bebek atau ayam. Itu karena beberapa warga di sini, terutama keluarga papa punya usaha yang berhubungan dengan bebek dan ayam, seperti menjual bebek/ayam hidup (kecil maupun besar, telur bebek, dll). 

'Meri' atau anak bebek


Sawah di belakang rumah



semilir ramah di rumpun bambu



di jalan menurun


Kami pun berkesempatan untuk mengunjungi Taman Kyai Langgeng yang berlokasi di jalan Cempaka. Untuk ke sana, kami sekeluarga harus naik angkot. Syukur deh, tidak sepanas di Surabaya hehe. 

Taman terbesar di kota Magelang ini memiliki luas hingga 28 hektar. Di sana ada kolam renang, ada ratusan koleksi tanaman langka, patung-patung Dinosaurus dalam ukuran asli, juga banyak permainan dan wahana yang bisa dikunjungi.

Salah satunya adalah Prototipe pesawat terbang dan Engine Roll Royce. 

Prototipe pesawat

Engine Roll Royce
Ada juga becak mini. 





Sekian-

Reference : http://wiki.magelangnet.com/index.php/Taman_Kyai_Langgeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar